25 Agama Paling Aneh Yang Sebenarnya Ada

25 Agama Paling Aneh Yang Sebenarnya Ada

Posted on

Berapa banyak agama yang kamu tahu? Orang-orang biasanya akrab hanya dengan agama-agama tradisional dan paling terkenal seperti Kristen, Islam, Budha, Hindu, dan Yudaisme. Bahkan, ada banyak agama lain yang kurang dikenal yang dipraktekkan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Untuk menunjukkan kepada Anda beberapa agama yang paling menarik, aneh, dan unik yang mungkin tidak Anda ketahui

25 Agama Paling Aneh yang Sebenarnya Ada :

25 – Raelisme

AGama Raelisme

Dikenal sebagai Gerakan Raelian, Raelisme adalah agama UFO yang didirikan pada tahun 1974 oleh mantan pembalap mobil balap Prancis Claude Vorilhon (sekarang dikenal sebagai Rael). Agama ini didasarkan pada keyakinan bahwa para ilmuwan dari planet lain datang ke Bumi dan menciptakan semua bentuk kehidupan, termasuk manusia, ribuan tahun yang lalu.

24 – Scientology

Agama Scientology

Dikembangkan oleh LR Hubbard pada tahun 1954, Scientology adalah agama yang mempelajari sifat spiritual sejati orang-orang dan hubungan mereka dengan diri mereka sendiri, keluarga mereka, kelompok, Manusia, semua bentuk kehidupan, alam semesta materi, alam semesta spiritual, dan Makhluk Agung. Menurut Scientology, Manusia adalah makhluk spiritual abadi yang pengalamannya melampaui satu kehidupan.

23 – Bangsa Yahweh

Agama Bangsa Yahweh

Cabang yang paling kontroversial dari gerakan agama Yahudi Ibrani Hitam, Nation of Yahweh adalah agama yang diberi nama setelah pemimpinnya Yahweh Ben Yahweh. Ini mendasarkan beberapa bagian dari teologinya pada interpretasinya terhadap Alkitab; Namun, ia berangkat dari kekristenan mainstream dan Yudaisme dan kadang-kadang dianggap sebagai kelompok kebencian atau kultus supremasi kulit hitam.

22 – Church of All Worlds

Agama Church of All Worlds

The Church of All Worlds adalah agama neo-pagan yang didirikan pada tahun 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart dan istrinya Morning Glory Zell-Ravenheart. Berbasis di Cotati, California, agama berevolusi dari sekelompok teman dan kekasih yang terinspirasi oleh agama fiktif dengan nama yang sama dalam novel fiksi fiksi ilmiah di Tanah Aneh oleh Robert A. Heinlein.

21 – Subud

Agama Subud

Subud adalah gerakan agama berdasarkan latihan spontan dan ekstatik. Didirikan oleh pemimpin spiritual Indonesia Muhammad Subuh di tahun 1920-an. Gerakan itu terbatas di Indonesia hingga tahun 1950-an, ketika menyebar ke Eropa dan Amerika. Ciri utama Subud adalah “latihan,” aktivitas spiritual spontan, yang biasanya diadakan selama satu jam dua kali seminggu.

Baca Juga : 9 Wanita Paling Aneh Di Dunia yang Akan Anda Lihat

20 – Gereja Monster Spaghetti

Gereja Monster Spaghetti

Juga dikenal sebagai Pastafarianism, Gereja Monster Spaghetti adalah agama tiruan yang didasarkan pada surat terbuka oleh Bobby Henderson kepada Dewan Sekolah Kansas yang menuntut agar teori Monster Spaghetti Terbang harus diajarkan bersama dengan teori Evolusi. Pastafarianisme secara hukum diakui sebagai agama di Belanda dan Selandia Baru.

19 – Gerakan Pangeran Phillip

Gerakan Pangeran Phillip

Salah satu agama paling aneh di dunia, Gerakan Pangeran Phillip adalah sekte keagamaan yang diikuti oleh orang-orang suku di negara kepulauan Pasifik, Vanuatu. Kultus ini diyakini berasal dari 1974, ketika Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II mengunjungi negara itu. Sejak itu, para penduduk desa mendekorasi tempat pemujaan mereka dengan potret Pangeran Philip yang berbingkai.

18 – Aghori

Aghori

Aghori adalah kultus Hindu yang ditakuti yang dianggap telah berpisah dari Ordo Pelayaran tradisional pada abad ke-14. Banyak umat Ortodoks Hindu mengutuk Aghoris karena ritual mereka yang dipelintir. Apa jenis ritual bengkok, Anda bertanya? Mereka tinggal di kuburan dan pesta daging manusia. Mereka juga minum dari tengkorak manusia, mengunyah kepala binatang hidup, dan bermeditasi di atas bangkai untuk mencari pencerahan spiritual.

17 – Pana Wave

Pana Wave

Sebuah gerakan keagamaan Jepang yang didirikan pada tahun 1977, Pana Wave menggabungkan unsur-unsur agama Kristen, Buddhisme, dan doktrin Zaman Baru. Gerakan ini terkenal karena sikap mereka yang tidak biasa terhadap gelombang elektromagnetik, yang – menurut pengikut Pana Wave – harus disalahkan karena perubahan iklim, perusakan lingkungan, dan masalah utama lainnya di dunia modern.

16 – Universe People

Universe People

Universe People adalah agama UFO Ceko yang didirikan pada tahun 1990 oleh Ivo Benda, juga dikenal dengan nama luar angkasa, Astar. Benda mengklaim ia mengalami beberapa kontak pribadi langsung dengan peradaban luar bumi, yang membawanya untuk membangun gerakan. Alam Semesta Orang melawan teknologi modern dan ide-ide negatif sambil menyebarkan cinta dan getaran positif.

15 – Gereja SubGenius

Gereja SubGenius

Sumber: therichest.com

Gereja SubGenius adalah agama parodi yang didirikan oleh penulis dan pembuat film Amerika, Ivan Stang pada tahun 1970-an. Gereja sendiri sangat mengabaikan ide kebenaran absolut dan sebaliknya berfokus pada gaya hidup yang lebih interpretif. Ini mengajarkan filosofi kompleks yang berfokus pada JR “Bob” Dobbs, seorang penjual yang diduga berasal dari tahun 1950-an, yang dihormati sebagai seorang nabi oleh Gereja.

14 – Nuwaubian Nation

Nuwaubian Nation

Sumber: splcenter.org

Dikenal sebagai Gerakan Nuwaubian, Nuwaubian Nation adalah organisasi keagamaan yang didirikan dan dipimpin oleh Dwight York. Agama ini didasarkan pada campuran aneh dari ide-ide supremasi hitam, penyembahan orang Mesir dan piramida mereka, dan keyakinan dalam UFO dan berbagai konspirasi terkait dengan Illuminati dan Bilderbergers. Pada April 2004, York dijatuhi hukuman 135 tahun penjara karena pelecehan anak dan kejahatan lainnya.

13 – Discordianism

Discordianism

Sumber: ultraculture.org

Juga dikenal sebagai Agama Kekacauan, Discordianisme awalnya diciptakan sebagai agama lelucon oleh dua hippies muda, Kerry Thornley dan Greg Hill, pada tahun 1960-an. Gerakan ini kemudian dibuat terkenal di dunia oleh penulis Amerika Robert Anton Wilson yang mendasarkan filosofi dari buku-buku sci-fi satir yang ikonik, The Illuminatus! Trilogi tentang Discordianisme.

12 – Aetherius

Aetherius

Sumber: thesun.co.uk

Dibuat oleh penggemar yoga Australia, George King, setelah pengalaman luar angkasa pada tahun 1950-an, Masyarakat Aetherius adalah gerakan keagamaan yang filosofi dan ajarannya berasal dari kecerdasan yang sangat maju dari planet lain serta dari agama-agama dunia lainnya, yang paling terkenal adalah agama Kristen, agama Buddha, dan Hindu.

11 – Gereja Euthanasia

Gereja Euthanasia

Sumber: vice.com

Didirikan oleh Pendeta Chris Korda dan Pendeta Robert Kimberk di Boston pada tahun 1992, Gereja Euthanasia dianggap sebagai satu-satunya agama anti-manusia di dunia. Gereja mempromosikan solusi overpopulasi dan masalah ekologis terkait dengan pengurangan populasi sukarela besar-besaran. Slogan terkenal dari gereja, “Selamatkan Bumi — Bunuh Diri Sendiri,” telah terlihat di berbagai acara publik.

10 – Happy Science

Sebuah agama alternatif Jepang, Happy Science didirikan oleh Ryuho Okawaon pada tahun 1986; itu secara resmi disertifikasi sebagai organisasi keagamaan pada tahun 1991. Orang-orang percaya Sain Happy memiliki iman yang kuat pada Tuhan di Bumi yang dikenal sebagai El Cantare. Untuk mencapai kebahagiaan sejati, juga dikenal sebagai pencerahan, mereka mempraktekkan ajaran Ryuho Okawa setiap hari dengan berdoa, belajar, refleksi diri, dan bermeditasi.

9 – Temple of the True Inner Light

Temple of the True Inner Light adalah organisasi keagamaan yang berbasis di Manhattan yang percaya bahwa zat psikoaktif seperti dipropyltryptamine, cannabis, LSD, mescaline, psilocybin, jamur psychedelic, dan lainnya adalah daging sejati dari Tuhan. Organisasi juga percaya bahwa semua agama didasarkan pada pengalaman psikedelik.

8 – Jediisme

Sebuah gerakan keagamaan diikuti oleh ribuan penggemar Star Wars di seluruh dunia, Jediisme (atau Jedi Church) adalah agama baru yang menggabungkan ajaran fiktif Jedi. Mereka percaya bahwa The Force adalah kekuatan yang sangat nyata di alam semesta. Pada 2013, Jediisme sebenarnya adalah agama terbesar ketujuh di Inggris dengan 175.000 pengikut yang luar biasa.

7 – Zoroastrianisme

Salah satu agama monoteistik tertua di dunia, Zoroastrianisme didirikan oleh Nabi Zoroaster (atau Zarathustra) di Iran kuno, sekitar 3.500 tahun yang lalu. Selama sekitar 1.000 tahun, itu adalah salah satu agama paling kuat di dunia dan merupakan agama resmi Persia (Iran modern) dari 600 SM sampai 650 CE. Hari-hari ini, bagaimanapun, ini adalah salah satu agama terkecil di dunia dengan lebih dari 100.000 pengikut di seluruh dunia.

6 – Vodou Haiti 

 Vodou Haiti

Agama campuran yang dipraktekkan terutama di Haiti dan diaspora Haiti, Haiti Vodou (umumnya dilihat sebagai Voodoo) ditemukan oleh budak Afrika yang dibawa ke Haiti dan dikonversi oleh misionaris Katolik Roma pada abad 16 dan 17. Sangat dipengaruhi oleh agama Kristen, agama misterius inilah yang mengilhami revolusi melawan penjajah Perancis Haiti lebih dari 200 tahun yang lalu. Setelah revolusi, Haiti didirikan sebagai bangsa independen kedua di Amerika setelah Amerika Serikat.

5 – Neo-Druidisme

Neo-Druidisme

Sumber: humanreligions.info

Juga dikenal sebagai Neo-Druidry, Neo-Druidism adalah agama yang umumnya mempromosikan keselarasan dan pemujaan terhadap alam dan menghormati semua makhluk. Agama ini sebagian didasarkan pada tradisi suku Celtic kuno, tetapi Druidisme modern juga menggabungkan Shamanisme, cinta Bumi, animisme, panteisme, pemujaan terhadap Matahari, dan kepercayaan pada reinkarnasi.

4 – Rastafari

Rastafari adalah agama muda yang dikembangkan di Jamaika pada tahun 1930-an, setelah penobatan Haile Selassie I sebagai Raja Ethiopia pada 1930. Rastafarian percaya Haile Selassie adalah Tuhan dan bahwa ia akan mengembalikan anggota komunitas kulit hitam yang hidup di pengasingan kembali ke Afrika. Pengikut agama ini menekankan pada apa yang mereka anggap sebagai hidup alami. Mereka dikenal memakai rambut gimbal dan mengisap marijuana untuk meningkatkan spiritualitas mereka.

3 – Gereja Maradona

Juga dikenal sebagai Iglesia Maradoniana, Gereja Maradona adalah agama yang berbasis di Argentina yang memuja pemain sepak bola Argentina yang ikonik, Diego Maradona. Simbol untuk gereja adalah D10S, yang menggabungkan kata Spanyol untuk Dewa (Dios) dan nomor kemeja Maradona (10). Gereja ini didirikan pada tahun 1998 oleh penggemar yang mengklaim Maradona adalah pemain sepak bola terbesar dalam sejarah.

2 – Aum Shinrikyo 

 Aum Shinrikyo

Arti “kebenaran tertinggi” dalam bahasa Jepang, Aum Shinrikyo dimulai pada tahun 1980 sebagai kelompok spiritual yang mencampur keyakinan Hindu dan Buddha. Pendiri kelompok itu, Shoko Asahara, menyatakan dirinya sebagai Kristus sekaligus “yang tercerahkan” sejak Buddha. Namun, kelompok itu secara bertahap menjadi kultus kiamat paranoid, meyakinkan dunia akan berakhir dalam Perang Dunia III dan hanya mereka yang akan bertahan.

1 – Frisbeetarianism

Salah satu agama paling aneh di dunia, Frisbeetarianisme adalah parodi dari keyakinan spiritual dalam kehidupan setelah kematian. Pendiri gerakan, aktor Amerika dan komedian George Carlin, mendefinisikan konsep agama sebagai keyakinan bahwa “ketika seseorang meninggal, jiwanya naik dan dilemparkan seperti frisbee ke atap, di mana ia menjadi melekat dan tetap . “

 

Gravatar Image
Kumpulan berita update menarik top viral, selebritis, sport, teknologi viral hari ini