11 Ritual Perkawinan Hewan

11 Ritual Perkawinan Hewan Yang Belum Pernah Anda Lihat

Posted on

Pernahkah Anda bertanya-tanya jenis ritual perkawinan hewan aneh apa yang ada di dunia? Bagi banyak orang, ini melibatkan skema yang rumit untuk menemukan pasangan dan kemudian membujuknya untuk bersanggama.

Untuk mendapatkan kesepakatan, banyak pria harus bertarung dengan pria lain, terkadang dengan cara yang brutal, untuk memenangkan pasangan mereka. Namun, dalam kasus lain, ritual perkawinan hewan yang romantis ada, sama seperti romansa manusia.

Satu hal yang pasti, dunia yang aneh di luar sana dengan jutaan hewan berlomba-lomba membawa DNA mereka ke generasi berikutnya.

Baca Juga : 9 Foto Hewan Dengan Wajah Konyol

Berikut Ritual Perkawinan Hewan Yang Belum Pernah Anda Lihat :

1 – Banana Slugs

Perkawinan Banana Slugs

Makhluk kuning berlendir ini adalah hermafrodit, yang berarti mereka memiliki organ reproduksi pria dan wanita, dan keduanya akan memiliki pertukaran timbal balik sperma. Ketika mereka berpasangan, mereka saling menyerang seperti ular dan bahkan mungkin menggigit satu sama lain.

Dibutuhkan waktu berjam-jam bagi mereka untuk mendapatkan posisi dan lebih lama lagi bagi mereka untuk menyelesaikan perkawinan. Terkadang, mereka mungkin terjebak melekat satu sama lain. Jika mereka tidak bisa melepaskan diri, mereka akan bergiliran menggerogoti alat kelamin mereka dan hanya akan menjadi perempuan.

2 – Lebah madu

Perkawinan Lebah madu

Serangga yang berdengung ini memiliki satu ratu yang hanya kawin sekali dalam masa hidupnya. Selama ritual perkawinannya tunggal, ia terbang ke tempat terbuka sampai drone menaiki ratu di udara dan memasukkan endophallus-nya.

Ketika lebah madu jantan selesai, endophallusnya robek dari tubuhnya dan biasanya, perutnya robek juga, membunuh lebah itu. Jika lebah madu betina bertahan dari ritual kawin, ia akan dikeluarkan dari sarang karena ia telah melayani tujuannya.

3 – Bonobo

Perkawinan Bonobo

Seorang kerabat dekat dengan manusia, primata ini dikenal agak suka bermesraan, bersanggama dengan banyak pasangan dan menganggap perkawinan sebagai aktivitas yang menyenangkan, memisahkannya dari reproduksi saja. Juga, tidak seperti banyak hewan lain, Bonobo lebih suka bersanggama dengan tatap muka.

Baca juga : 6 Sosok Penjahat Kartun Terkecil Yang Di Sukai Anak-Anak

4 – Cacing pipih

Perkawinan Cacing pipih

Sama seperti Banana Snails, makhluk yang menggeliat di laut ini adalah hermaprodit, tetapi mereka harus memilih siapa yang akan menjadi pria dan wanita selama kawin. Bagaimana mereka membuat pilihan ini? Mereka benar-benar memiliki kompetisi untuk melihat siapa yang bisa menikam yang lain terlebih dahulu. Proses ini bisa bertahan hingga satu jam.

5 – Jerapah

Perkawinan Jerapah

vegetarian berleher panjang ini pertama kali memulai ritual kawin dengan sesuatu yang disebut “Urutan Flehmen.” Ini ketika laki-laki bergesekan dengan punggung seorang wanita sampai dia buang air kecil. Laki-laki kemudian akan merasakan kencing untuk melihat apakah dia dalam keadaan panas. Jika dia, dia akan benar-benar menguntitnya sampai dia bisa kawin dengannya, yang melibatkan pertempuran sengit di antara leher. Pada beberapa kesempatan, laki-laki juga akan bersanggama satu sama lain .

6 – Siput

Perkawinan Siput

Moluska ini saling menemukan satu sama lain menggunakan indera penciuman dan sentuhan. Seperti beberapa makhluk lain, mereka adalah hermaprodit. Begitu mereka menemukan pasangan, mereka menggunakan “anak panah cinta” mereka untuk meningkatkan tingkat keberhasilan reproduksi. Anak panah ini dapat terbukti agak berbahaya jika disuntikkan di tempat yang salah, berpotensi memukul organ vital dan membunuh pasangan.

7 – Laba-Laba

Perkawinan laba-laba

Arachnida berkaki panjang ini adalah tipe pemberian hadiah. Ketika menemukan seekor betina, jantan akan memberikan hadiah berupa bangkai yang dibungkus dengan sutra sebelum bersanggama. Para ilmuwan percaya hal tersebut merupakan cara untuk merayu perempuan, tetapi lebih untuk menghindari kanibal.

Baca juga : 9 Makanan Aneh Tapi Orang Suka dan Memakanya

8 – Ular

Perkawinan Ular

Reptil melata ini keluar dari sarang mereka untuk kawin setiap tahun. Para jantan keluar lebih dulu, menunggu para betina. Ketika seorang wanita yang lebih besar mendekat, jantan akan menciptakan bola raksasa, sering melebihi jumlah betina hingga seratus laki-laki.

9 – Kuda nil

Perkawinan Kuda nil

Mamalia yang lapar dan berbahaya di Afrika ini memiliki cara yang agak kotor dan bau untuk menarik pasangan. Pertama, mereka buang air kecil dan buang air besar di tempat sebelum memutar-mutar ekor mereka untuk menyebarkan bau. Sang pasangan benar-benar tertarik dengan tampilan ini dan akan datang. Foreplay melibatkan percikan di dalam air.

10 – Penguin

Perkawinan Penguin

Burung-burung yang berkeliaran di Kutub Utara mulai kawin pada bulan Maret dan April. Mereka secara serial monogami, mengambil satu pasangan setahun. Sekali seekor betina bertelur, jantan akan berbaring di atasnya untuk menetaskan saat si betina pergi.

11 – Landak

Perkawinan Landak

Dengan jarum yang panjang dan tajam mencuat di seluruh tubuh mereka, Anda akan berpikir landak tidak akan memiliki kesempatan untuk mereproduksi, tetapi mereka mengetahuinya. Sekitar bulan September, landak betina akan mengeluarkan lendir dan urin untuk menarik pejantan, membiarkan mereka tahu bahwa dia siap bersanggama.

Namun, begitu laki-laki pertama tiba, dia belum akan berovulasi. Dia harus menunggu, memberi waktu kepada laki-laki lain untuk datang. Pertempuran sengit terjadi antara pria dan pemenang yang berlumuran darah mendapat rampasan. Ketika betina siap, dia melilitkan ekornya di punggungnya untuk tidak menusuk jantan. Dia juga akan meletakkan duri itu menempel di tubuhnya, membuatnya terhindar dari bahaya.

Gravatar Image
Kumpulan berita update menarik top viral, selebritis, sport, teknologi viral hari ini